Belanja semakin mudah hanya dari gadget, cek sekarang...!!!


Istilah-istilah yang Digunakan dalam Bisnis Online

Seorang pelaku bisnis online mungkin tidak jarang menemukan istilah-istilah yang sering digunakan dalam menjalankan bisnisnya. Kadang kala bagi pemula kurang mengerti makna dari istilah-istilah yang digunakan oleh netter, penulis sendiri merasa seperti itu maklum baru memulai belajar mengembangkan bisnis online. Saat ini kami sudah menyediakan halaman atau lebih jelasnya toko online dengan bermodalkan blog sederhana ini. Jika anda ingin mengunjungi atau mau lihat-lihat dulu produk yang tersedia dan bisa diorder silahkan langsung masuk ke Ra21 Olshop.

Pada kesempatan ini admin ingin menulis ulang beberapa istilah-istilah yang digunakan dalam bisnis online dan istilah-istilahnya didapat dari berbagai sumber. Baiklah kita lanjutkan kepokok bahasannya.

Admin
Admin merupakan singkatan dari administrator yang dimaksudkan kepada pengelola website/media sosial sebuah bisnis online. Banyak juga orang menyebutnya mimin.

Affiliate Marketing
Affiliate Marketing adalah kegiatan seseorang untuk mempromosi ataun memasarkan produk dari sebuah perusahaan ataupun membatu mejual barang milik orang lain yang tentunya harus terlebih dahulu mengikuti program afiliasi sehingga jika sukses menjual maka akan mendapat komisi sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

Booked
Istilah booked ini ditujukan kepada barang/produk yang statusnya sudah duluan dipesan oleh orang lain sehingga barang tersebut tidak bisa kita pesan lagi.

Booking
Kata asalnya sama juga dengan booked, namun booking mempunyai makna yaitu sistem pemesanan produk online yang harus dilakukan dalam tempo tertentu dan sering didapatkan 1x24 jam.

Broadcast
Broadcast merupakan aktivitas para pebisnis online dalam rangka memasarkan barang dengan cara mengirim pesan secara massal melalui aplikasi messenger seperti via Whatsapp, BBM, Line dan sebagainya.

Buyer
Istilah ini ditujukan kepada pembeli atau konsumen. Buyer berasal dari kata buy yang artinya beli dan kemudian ditambah akhiran "er" sehingga mempunyai makna pembeli.

Call To Action (CTA)
CTA yaitu istilah yang digunakan dalam iklan dengan tujuan mendorong pengunjung situs untuk membeli produk atau memilih jasa yang ditawarkan oleh penyedia situs.

Kaos Islami Kaos Islami Kaos Islami
Lapang Dada Pribadi Seorang Muslim
Harga :
Rp 100.000

Senyum Itu Sunnah
Harga :
Rp 100.000

Berkata Baik Atau Diam
Harga :
Rp 100.000

Cash Payment
Cash Payment merupakan pembayaran tunai yang dilakukan oleh konsumen setelah menerima barang.

Cash On Delivery (COD)
COD yaitu sebuah transaksi yang dilakukan oleh pembeli untuk penjual dengan membayar barang setelah barang sampai dan bertatap muka dengan penjual (orang yang mengirim).

Distributor 
Distributor adalah perusahaan (seseorang) yang membeli produk dari pabrikan atau produsen dan dijual kembali kepada orang lain (toko retail).

Digital Marketing
Digital Marketing disebut juga dengan pemasaran digital merupakan aktivitas mempromosikan sebuah brand, produk atau merek dengan memanfaatkan media digital yang tentunya terjangkau konsumen secara luas.

Dropship
Istilah Dropship ini digunakan bagi seorang penjual dimana sipenjual tidak memiliki stok barang sama sekali sehingga dropshiper (penjual) tidak memerlukan modal.

Paid To Click (PTC)
PTC yaitu sebuah program yang disediakan oleh situs pengiklanan yang mana publisher (pemilik situs) akan dibayar jika ada pengunjung situs yang mengklik iklan yang tampil pada sebuah situs.

Pay  Per Click (PPC)
PPC merupakan istilah dalam program pengiklanan online dimana pemilik website menampilkan iklan dan akan dibayar jika ada pengunjung website yang mengklik iklan tersebut baik disengaja maupun tidak dengan syarat iklan tidak boleh diklik oleh sendiri.

Referral
Pengertian dari Referral adalah sistem yang disediakan oleh sebuah situs dengan cara membawa refer atau pengunjung ke situs tersebut dan akan diberi komisi jika ada anggota yang mau bergabung melalui link yang dipromosi oleh seseorang. Referral ini juga sering disebut sebagai makelar yakni pihak yang menawarkan sesuatu milik pihak lain melalui ikatan bisnis.

Reseller
Reseller adalah orang yang menjual kembali suatu produk milik pihak lain (supplier) yang mana reseller harus membeli produk yang ingin dijual terlebih dahulu untuk dijadikan stock.

Refund
Istilah refund digunakan jika transaksi dibatalkan oleh pembeli dan barang dikembalikan kepada penjual serta uangnya dikembalikan kepada pembeli.

Supplier
Pengertian supplier adalah perusahaan/seseorang yang secara terus menerus menjual barang kepada konsumen.

Testimoni
Testimoni merupakan istilah yang digunakan untuk menjelaskan pesan dan kesan dari konsumen. Biasanya dengan adanya testimoni ini bisa dijadikan bukti untuk meyakinkan calon pembeli yang lainnya.

Tracking Resi
Tracking resi merupakan kode unik yang diberikan oleh perusahaan jasa pengiriman kepada pengguna jasa untuk mengecek status pengiriman barang dan pengguna bisa langsung melihat disitus mereka dengan menggunakan kode tersebut.
        Banner iklan disini