Belanja semakin mudah hanya dari gadget, cek sekarang...!!!


Cara Mengalih Halaman yang Sudah Dihapus ke Halaman Lain
Halaman yang ada di dalam blog kita mungkin sudah lama kita submit di search engine. Namun mungkin pada suatu saat halaman yang sudah terindex pada search engine dan ingin kita hapus halaman tersebut. Sehingga halaman tersebut menjadi error atau juga disebut Page Not Found.

Sebuah halaman yang sudah dihapus ini jika dulunya sudah terindex oleh mesin pencari maka jika suatu saat halaman tersebut dicari oleh pengguna internet tetap akan muncul dihalaman pencarian. Nah saat pengujung mengklik halaman tersebut ternyata isinya sudah dihapus oleh yang punya situs. Pada saat itulah pengunjung merasa malas dengan situs kita karena yang mereka cari ternyata tidak ada.

Mungkin ada sebagian pengunjung ingin tetap menelusuri isi halaman situs tersebut karena isi mereka cari belum ditemukan, dan ada juga sebagian pengunjung yang langsung menutup halaman situs tersebut karena merasa sudah terjebak ke dalam situs yang tidak diharapkan.

Menghapus artikel yang sudah terindex juga pernah saya lakukan karena merasa artikel itu layak dihapus dengan berbagai alasan. Dengan menghapus artikel yang sudah terindex di mesin pencari mungkin akan mempengaruhi SEO pada blog atau situs kita. Dengan demikian jika kita sudah menghapus artikel yang sudah terindex search engine maka kita jangan lupa juga untuk menghapus link atau url halaman tersebut pada webmaster.

Sebagai pengalaman juga pernah menemukan situs yang mana artikel yang saya cari mungkin sudah dihapus. Waktu mengetik keyword dimesin pencari menemukan url situs yang mungkin cocok dengan keyword yang di cari. Namun pada waktu mengklik url tersebut ternyata artikelnya tidak ada hanya terbuka halaman depan atau home page situs tersebut.

Begitu juga bagi kita yang mempunyai blog atau situs mungkin kita sudah pernah menghapus artikel yang kita anggap tidak penting maka kita bisa mengatasi agar blog atau situs kita lebih SEO. Juga dengan pengunjung blog kita yang mungkin dengan kita membuat redirect atau pengalihan url akan membuat pengunjung bisa memilih artikel lain yang mungkin berkaitan dengan yang mereka cari sebelumnya.

Dalam postingan kali ini kita akan mencoba menulis tutorial untuk mengalihkan url atau link yang sudah terhapus ke halaman lain pada blogger. Berikut tutorialnya :

Langkah pertama
Silahkan copy kode yang ada di bawah ini tanpa tanda kutip
"<script type = "text/javascript">
BSPNF_redirect = setTimeout(function() {
location.href= "http://ra21atjeh.blogspot.com/"
}, 5000);
</script>"

Nah, silahkan ganti url yang berwarna merah dengan url blog Anda. Kita mengalihkan halaman not found tersebut ke halaman sitemap blog kita supaya pengunjung bisa memilih artikel yang mungkin terkait dengan keyword yang mereka cari. Dalam contoh di atas saya mengalihkan ke halaman depan atau home page blog. Angka 5000 itu bisa diganti untuk menentukan jeda pengalihan halaman.

Jika kita ingin menulis pesan pada halaman tersebut bisa menambahnya sebelum kode tersebut misalnya seperti yang pernah saya terapkan pada blog ini yaitu dengan cara menambah kode berikut tanpa tanda kutip:

"Maaf, artikel yang Anda cari tidak ada di blog ini mungkin karena sudah terhapus. Maka Anda akan segera diredirect ke halaman Beranda.
<script type = "text/javascript">
BSPNF_redirect = setTimeout(function() {
location.href= "http://ra21atjeh.blogspot.com/"
}, 5000);
</script>"

Langkah kedua
Selanjutnya kita buka dashboard blog kita kemudian klik pada Setelan > Preferensi penelusuran lalu klik edit pada Pesan Khusus untuk Laman Tidak Ditemukan dan pastekan kode tersebut pada kolom yang tersedia dan klik Simpan perubahan.

Untuk mencoba hasil tersebut maka cari keyword halaman blog Anda yang sudah terhapus dan silahkan klik url tersebut apakah sudah berhasil atau belum. Mungkin tutorial ini berhasil karena ini script sudah diterapkan pada blog ini.
        Banner iklan disini