Belanja semakin mudah hanya dari gadget, cek sekarang...!!!


Email merupakan alat yang digunakan untuk mengirim pesan secara online atau disebut juga surat elektronik. Sekarang ini email juga termasuk salah satu yang banyak digunakan oleh para netter untuk mengirim pesan mereka.

Pesan email terdiri dari : Kepada/Penerima, Subjek/Judul pesan, dan Isi pesan. Ketika kita ingin mengirim email harus mengisi sesuai dengan tiga komponen tersebut.

Kegunaan email atau surat elektronik tersebut yaitu media komunikasi, pengiriman pesan atau file, promosi, dan informasi. Selain itu email juga berfungsi untuk membuat blog/website, sosial media dan lain-lain. Baca juga artikel sebelumnya yaitu Cara Membuat Blog Gratis.

Email sekarang ini sudah banyak disediakan oleh situs-situs penyedia email seperti google dengan nama domain @gmail.com, yahooo dengan nama domain @yahoo.com, @yahoo.co.id, @ymail.com, @ymail.co.id. Selain google dan yahoo masih banyak situs yang menyediakan jasa email.

Email dengan domain gmail sekarang sudah banyak yang menggunakan mungkin karena gmail lebih banyak fitur-fiturnya. Begitu juga google menyediakan satu akun untuk semua maka akan memudahkan pengguna. Selain mengirim pesan gmail juga bisa chat dan video call yang juga bisa digunakan oleh member dan masih banyak lagi.

Selain itu gmail membuat tiga menu dalam halaman kotak masuk sehingga pesan yang masuk disesuaikan otomatis dan tidak berantakan. Gmail juga menyediakan halaman dengan berbagai tema yang dapat diganti-ganti sesuai keinginan.

Adapun cara daftar email dengan gmail yaitu : kita menuju link berikut https://mail.google.com dan isikan data pada form yang disediakan. 
1. Nama diisi dengan nama kita
2. Nama pengguna yang akan menjadi nama email kita nantinya
3. Isi kata sandi dan konfirmasi kata sandi dengan cara mengisi ulang kata sandi tersebut
4. Kemudian isi tanggal, bulan dan tahun lahir kita
5. Pilih jenis kelamin
6. Masukkan nomor hp ( boleh tidak diisi )
7. Tulis email anda saat ini ( boleh tidak diisi )
8. Masukkan kode chapcha
9. Pilih lokasi kita
10. Centang " Saya menyetujui Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi Google "
11. Klik langkah berikutnya

Dengan melakukan cara-cara di atas maka gmail kita sudah terdaftar dan sudah bisa digunakan dengan adanya halaman yang muncul Selamat datang! dan klik Lanjutkan ke Gmail. Pada halaman berikut akan muncul pesan gmailanda@gmail.com siap digunakan Buka Gmail.

Demikian cara mendaftar email dengan gmail yang dapat saya tulis dalam artikel ini.
        Banner iklan disini