Belanja semakin mudah hanya dari gadget, cek sekarang...!!!


Crawl error atau link error terjadi pada sebuah artikel dalam halaman blog yang telah dihapus oleh pemilik blog dengan berbagai alasan. Maka dengan menghapus artikel tersebut otomatis link tersebut ketika diklik oleh pengunjung sudah tidak tampil lagi, dengan demikian akan terjadi crawl error pada link tersebut.

Dengan adanya crawl error pada blog kita maka akan berpengaruh pada kesehatan blog kita dan akan mempengaruhi blog kita dalam hal optimasi seo blog. Begitu juga dengan adanya crawl error pada blog kita mungkin akan mengurangi kecepatan dalam pencarian blog kita. Maka dengan demikian kita dapat menghapusnya supaya google cepat mengindex semua artikel kita. Ketika hal tersebut sudah terjadi pada blog kita maka kita bisa memperbaikinya yaitu dengan cara menghapus link-link error tersebut.

Sudah banyak artikel yang telah membahas masalah Crawl Error dan penghapusannya tetapi ini berdasarkan yang pernah saya terapkan pada blog ini. Crawl Error biasanya terjadi karena pemilik blog sudah menghapus artikel yang sudah terindex oleh google. Untuk mengetahui cara agar blog kita muncul atau terindex pada pencarian google baca artikel Cara Membuat Blog Muncul Pada Pencarian Google Cepat Index Search Engine.

Berikut saya akan mencoba menulis cara penghapusan crawl error yang merupakan cara yang pernah saya lakukan karena mengingat blog ini sudah banyak artikel yang sudah saya hapus. Langkah-langkahnya yaitu :
1. Masuk ke webmasters tools dengan cara klik link https://www.google.com/webmasters/tools/
2. Klik pada nama blog atau situs yang ingin diperbaiki jika kita mempunyai beberapa blog
3. Pilih menu Craw selanjutnya Craw Errors yang ada disebelah kiri
4. Centang semua link error dengan cara klik button Priority kemudian MARK AS FIXED
crawl error webmasters tools google

5. Klik OK

Dengan melakukan langkah-langkah di atas maka craw error akan hilang sehingga blog kita akan mudah muncul di search engine. Walaupun sudah dihapus sesekali dicek kembali karena mungkin kadang kala ada yang muncul lagi sehingga bisa dihapus kembali.
Itulah sedikit tulisan mengenai Cara Menghapus Crawl Error Pada Webmasters Tools Google.
        Banner iklan disini