Belanja semakin mudah hanya dari gadget, cek sekarang...!!!


Photoshop merupaka aplikasi pengolah gambar yang saat ini sangat populer. Aplikasi sudah banyak versi mulai dari versi yang kecil hingga versinya tinggi. Adapun tool yang ada pada masing - masing versi ini sama saja namun mungkin ada sedikit penambahan untuk versi terbaru karena versi yang lama ingin diperbaharui.

Kembali pada artikel ini saya ingin menulis sedikit tutorial photoshop dalam kesempatan ini sambil duduk di depan monitor. Mungkin ini juga merupakan tutorial dasar dalam photoshop tapi saya hanya ingin menulis sedikit sambil belajar dari yang dasar. Adapun artikel ini mengenai cara memberi warna canvas dengan Gradient Tool canvas.

Siang ini saya akan menulis sedikit tutorial walaupun tutorial ini merupakan tutorial tingkat pemula tapi saya tulis juga karena ini adalah pengalaman saya dalam belajar dasar - dasar photoshop.

Pada postingan sebelumnya saya sudah share beberapa tutorial photoshop maka postingan ini saya akan share cara memberi warna canvas photoshop juga tapi menggunakan tool yang berbeda dengan yang sebelumnya. Maka, saya akan langsung memberi tutorialnya yaitu mewarnai Canvas Photoshop CS3 dengan Gradient Tool  .

1. Langkah pertama yang harus kita lakukan yaitu membuaka aplikasi photoshopnya
2. Setelah aplikasinya terbuka buatlah sebuah canvas, untuk membuat canvas
3. Pilihlah Gradient Tool yang ada di Toolbox dan pilih style yang ada di Baris Option, untuk mengenal Area Kerja Photshop
4. Setelah style sudah dipilih dengan selera sobat maka sobat tinggal mewarnainya yaitu dengan cara klik pada area canvas dan ditahan kemudian ditarik dan dilepas maka canvas sudah berwarna

Langkah - langkah untuk membuat canvas photoshop sudah selesai saya tulis walaupun cara agak mudah tapi merupakan salah satu hal dasar yang dikerjakan dalam mendesain dengan photoshop. Maka canvas sudah siap, sekarang sobat sudah siap untuk membuat sebuah desain / kreasi sendiri.

Baca juga artikel lainnya yang ada di dalam blog ini yaitu Cara Membuat Kaligrafi Pada Photoshop CS3 mungkin ada manfaatnya. Canvas sudah kita warnai tinggal sobat untuk membuat sebuah desain / kreasi. Sekian tutorial dari saya, salam...:)
        Banner iklan disini